HEALTHY ACTIVE LIFESTYLE ALA ANDREW WHITE!

Okay guys, kembali bersama Admin Zinc! Buat kalian yang sudah mengikuti sepak terjang kami selama seminggu ke belakang ini pastinya tahu kalau Zinc mengadakan Hijack Switch Challenge bareng Andrew White! Betul, Andrew White suaminya Nana Mirdad yang itu. Dari sejumlah pertanyaan yang kalian kasih saat Live di Instagram @zinc_id lalu, mayoritas menanyakan seputar “Gimana sih biar bisa six-pack kayak Andrew White?” atau yang paling sederhana “Gimana caranya memulai hidup sehat aktif?”. Tenang! Kita mendengar jeritan hati kalian. Nih, rangkuman 5 tips sederhana dari Andrew White untuk hidup sehat.

Are you ready? Here we go!

“The miracle isn't that I finished. The miracle is that I had the courage to start.” ― John Bingham, No Need for Speed: A Beginner's Guide to the Joy of Running

  1. Mulai aja

    Quotes di atas tuh sesuai banget untuk memulai tips-tips ini. Karena memang hal terberat untuk melakukan sesuatu adalah “memulainya”. Dan memulai gaya hidup sehat? Yaa, semudah memulainya saja. Ga ada alasan. Hal yang ingin kita lawan di sini adalah satu: rasa malas. Kalau kita kalah sama malas kita, pastinya kita ga bisa hidup sehat.

  2. Selalu bergerak, always be on the move

    Kalau belum mau olahraga, engga apa-apa. The simple thing you can do is move and be active. Mau itu jalan cepat mengejar MRT. Atau naik-turun tangga di kantor juga bisa. Semakin kalian aktif, semakin lancar peredaran darahnya juga dan otot-otot pun akan terlatih. Dan ini bagus untuk kalian.

  3. Olahraga dikit yang light, masih lebih baik daripada tidak olahraga sama sekali

    Okay, mau mulai olahraga? Bagus! Tapi masih bingung mulai dari mana? Kita kasih tahu yaa. Mulai dari yang ringan-ringan dulu aja. Baik dari porsi latihan atau durasinya. Misalkan: kalian mau coba lari. Kita mulai yang ringan-ringan saja dulu. Dalam satu sesi selama 30 menit, kalian bisa jogging selama 5 menit lalu jalan selama 1 menit, kemudian diulang kembali jogging-nya dan seterusnya. Seiring waktu, kemampuan otot akan meningkat dan kalian bisa melakukan lebih pada sesi latihan yang lebih berat. Sama halnya dengan kalau nge-gym, ga mungkin kan kita langsung angkat barbel yang 15kg (kecuali kalau memang kita kuat). Pastinya mulai dari yang ringan-ringan dulu.

  4. Makan sehat

    Nah, kalau sudah aktif dan rajin berolahraga, pastinya harus menjaga asupan makanan juga ke dalam tubuh kita. Karena kalau konsumsi kita terlalu banyak kolesterol atau lemak atau bahkan gula? Artinya olahraga kita sia-sia.

  5. Terakhir, stay positive

    Kalau tadi kita bahas dari aspek fisik, sekarang bahas dari aspek mental. You have to stay positive. Push your negative thoughts away. The more you overthink, the more you won’t get anything done. Harusnya ya, kalau sudah aktif olahraga, harusnya happiness level kamu juga naik. Kenapa? Karena setelah kita berolahraga, tubuh kita mengeluarkan zat yang namanya endorfin. Endorfin inilah zat yang membuat kita bisa terasa lebih bahagia.

That’s all from us dan tak lupa thanks to Andrew White yang sudah bagi-bagi tipsnya. Semoga kalian banyak menerapkan gaya hidup sehat dan jangan lupa post healthy life kalian, mention @zinc_id di social media serta pasang hashtag #DoMoreIsBetter, jadi kita tahu progress kalian! So, sudah siap hidup sehat kan? Let’s do more!

Cheers!

Others News & Events

Sayang Rambut Lo Mulai Sekarang!
Sayang Rambut Lo Mulai Sekarang!
Sering Naik Ojek Online? Ini Tipsnya Supaya Rambut Tetap Sehat
Sering Naik Ojek Online? Ini Tipsnya Supaya Rambut Tetap Sehat
4 Tips Agar Rambut Lo Tetap Sehat Saat Berpuasa
4 Tips Agar Rambut Lo Tetap Sehat Saat Berpuasa
Contact Us
©Lion Wings Indonesia 2019