Jangan Cuma Gowes Sepeda Biasa, DO MORE Lewat BMX!

Bohong, sih, kalau lagi di perjalanan gak liat orang lagi sepedaan. Yes guys, gowes on hype right now!

Admin bangga banget akhirnya semua orang jadi rajin gowes, artinya udah mulai banyak yang mau jalani pola hidup sehat lewat sepedaan. Apa lagi di masa pandemi ini kita semua harus banget olahraga biar badan fit terus dan gak gampang sakit.

Tapi biar DO MORE, admin kasih challenge untuk upgrade ke Bicycle Motocross atau biasa yang disebut BMX, berani gak? BMX bisa banget jadi pilihan kamu untuk ajang DO MORE di olahraga sepeda, guys. Karena bisa ngelatih adrenalin dan butuh banyak keberanian, bonusnya pasti banyak yang ngelirik kamu nih kalo lagi freestyle, hehehe.

Langsung aja, admin kasih tips buat kamu yang mau mulai BMX. Perhatiin poin-poin di bawah ya.

  1. Pilih jenis BMX sesuai yang mau kamu tekuni.

Ada banyak jenis BMX yang harus kamu tau, tapi untuk pemula biasanya mulai dari jenis Race dan Flatland.

BMX jenis Race biasanya untuk adu kecepatan dan ketangkasan, misalnya melewati rintangan perbukitan dan banyak melewati tikungan. Sedangkan jenis BMX Flatland biasa digunakan untuk freestyle, buat kamu yang mau dilirik dan dapetin perhatian, kayaknya jenis ini cocok banget.

  1. Pilih rangka sepeda yang terbuat dari baja Chromoly.

Pemilihan rangka sepeda BMX penting banget, yang udah kita tahu olahraga sepeda BMX tuh beda banget dari gowes biasa, maka dari itu butuh material rangka yang jauh lebih kuat. Beberapa jenis sepeda menggunakan material perpaduan alumunium, karbon, atau titanium. Namun yang paling direkomendasikan adalah material baja Chromoly, material ini memiliki kualitas yang bagus, kuat namun ringan.

  1. Pilih sepeda BMX dengan ukuran rangka yang kecil.

Selain material, ukuran juga sangat penting saat kamu mau membeli sepeda BMX. Tipsnya, pilih top tube yang yang menghubungkan sadel dan handle yang sesuai dengan tinggi badan kamu. Ukuran yang lebih kecil dari tinggi badan, bodi sepeda akan lebih ringan dan sepeda mudah dikendalikan.

  1. Freecoaster hub, cegah jatuh saat atraksi dengan BMX.

Pedal jadi item yang termasuk penting untuk sepeda BMX, pilih pedal yang bisa dipegang dengan baik dan punya fitur anti selip di permukaan. Lalu cek juga freecoaster hub yang ada di sepedanya, fitur ini untuk meminimalisir pedal ikut berputar saat ban sepeda berputar ke belakang. Dengan begitu, pedal gak akan menghalangi gerakan kaki saat melakukan trik tertentu. Jika kaki tersangkut pedal, kamu dapat kehilangan keseimbangan.

Kurang lebih ini tips dari admin untuk pemula yang mau DO MORE ke sepeda BMX. Kalau tips biar rambut fresh setiap hari dan gak khawatir ketombe, tentu keramas pake ZINC Shampoo yang disempurnakan ZINC PT-O Serum inovasi dari Lion Japan untuk mengurangi ketombe berlebih.

Salam #KetombeNoWorries!

Others News & Events

Tips Biar Gak Stres dan Produktif Saat WFH!
Tips Biar Gak Stres dan Produktif Saat WFH!
5 Rekomendasi Film Netflix tentang DO MORE!
5 Rekomendasi Film Netflix tentang DO MORE!
Yakin DO MORE di Tahun Ini Untuk Dapet "Body Goals" Tahun Ini Udah Optimal?
Yakin DO MORE di Tahun Ini Untuk Dapet "Body Goals" Tahun Ini Udah Optimal?
Contact Us
©Lion Wings Indonesia 2019