Teknik Lari Biar Lo Makin Do More di Zinc Trail Run!

Guys, siapa yang udah gak sabar buat ikut Zinc Trail Run? Eitss, sabar dulu ya hingga 8 Oktober 2023 nanti kita akan seru-seruan bareng di Ubud, Bali! Seperti namanya Trail Run, olahraga lari yang dilakukan di pegunungan, bukit, hutan ataupun pantai, pastinya lo harus mempunyai persiapan yang extra saat melakukan Trail Run. Biar lo lebih Do More saat mengikuti Zinc Trail Run, coba pelajari dulu nih teknik yang bisa lo pakai nanti!

  1. Gunakan langkah kaki yang pendek saat menanjak.
    Tidak usah terburu-buru ya guys, lo bisa gunain langkah kaki yang pendek agar mempermudah tubuh lo untuk bergerak ke depan.
  2. Usahakan kaki mendarat di dekat badan untuk menjaga kesimbangan.
    Karena jalur yang dilewati bervariasi, keseimbangan badan jadi hal yang penting. Semakin pendek langkah lo, semakin seimbang badan lo.
  3. Hindari selalu melihat ke bawah ke arah kaki.
    Sedikit tips, jangan terlalu melihat bawah ke arah kaki ya. Karena Trail Run mengharuskan lo untuk observasi jalur di depan. Kalau terlalu sering, biasanya akan memperlambat lari lo.
  4. Biasakan untuk selalu melihat beberapa meter ke area depan.
    Teknik ini bisa dipakai agar lo bisa selalu bisa melihat di mana kaki lo akan berpijak. Jadi, refleks tubuh lo juga akan lebih cepat karena pandangan mata sudah melihat terlebih dahulu.
  5. Ayunkan lengan dengan bebas.
    Agar rileks dan bebas saat di Zinc Trail Run ini, coba ayunkan tangan lo buat menonjolkan power saat menanjak. Bukan cuman itu aja, mengayunkan tangan juga bisa menstabilitaskan saat ada turunan.
  6. Perbanyak cadence.
    Saat menanjak di area yang curam, pastikan memperbanyak cadence atau jumlah langkah lo ya, usahakan gunakan langkah-langkah yang pendek.
  7. Usahakan punggung selalu lurus dan tidak membungkuk.
    Penting nih guys, agar tidak menyulitkan diri saat lari di area yang menanjak, usahakan punggung lo selalu lurus dan tidak membungkuk ya. Begitu juga saat di area yang menurun, punggung yang bungkuk juga akan membahayakan. Jadi, jaga punggung agar lurus dan rileks.
  8. Jalan kaki (bila perlu)
    Tidak usah terburu-buru, jika lo nemuin jalan yang curam, lo boleh kok jalan kaki sampai ke area yang bisa lo lewati. Inget guys, keselamatan saat Trail Run adalah yang terpenting.
  9. Gunakan gravitasi saat turun.
    Teknik yang terakhir, buat menjaga keseimbangan lo saat berlari di area yang menurun, coba angkat tangan lo setinggi dada ya. Karena saat menurun, gravitasi akan berperan besar. Tetap fokus jaga mata, lengan, dan kaki selalu sinkron untuk memilih di mana kaki akan mendarat serta menjaga keseimbangan tubuh.

Others News & Events

SYARAT DAN KETENTUAN Review and Win Zinc x SUZUYA
SYARAT DAN KETENTUAN Review and Win Zinc x SUZUYA
SYARAT DAN KETENTUAN Digital Quiz Zinc x MAYBANK MARATHON
SYARAT DAN KETENTUAN Digital Quiz Zinc x MAYBANK MARATHON
Kebiasaan Sehari-hari untuk Rambut Sehat dan Bebas Khawatir Ketombe
Kebiasaan Sehari-hari untuk Rambut Sehat dan Bebas Khawatir Ketombe
Contact Us
©Lion Wings Indonesia 2019