Tips Merawat Rambut Berhijab Biar Makin Aktif Seharian!

Kata siapa berhijab bikin rambut kamu jadi gak nyaman? Bisa kok guys! Dengan mengenakan hijab seharian, kamu wajib banget nih menerapkan perawatan rambut hijab yang simple dan juga efektif. Walaupun terlindungi dari paparan sinar matahari, kulit kepala lebih cepat berkeringat dan bisa mengakibatkan berketombe di kepala. Simak di sini yuk cara merawat rambut berhijab biar kamu makin aktif seharian!

1. Sisir Rambut Sebelum Keramas.

Tau nggak sih guys, kalau kamu mencuci rambut yang masih kusut, bisa membuat proses keramas kamu semakin lama, dan bisa juga bikin rambut kamu rontok! Sebelum keramas, sisir rambut perlahan hingga halus dan rapi. Gunakan sisir dengan gigi yang renggang untuk merapikan rambut yang kusut ya!

2. Rajin-rajin Keramas.

Nah, keramas di sini menjadi poin yang paling penting guys. Apalagi saat kamu berhijab, harus lebih extra merawat rambut kamu biar tetap fresh dan terbebas dari khawatir rambut lembap dan ketombe.

Coba deh rutin keramas pakai ZINC Hijab Active yang mengandung Mawar Damask & Zaitun untuk mengurangi rambut rontok & patah. Teknologi Deo Active Scalp melawan kuman penyebab bau di kulit kepala karena lembap. Jadi, rutin keramas dua kali sehari agar kulit kepala tetap bersih dan sehat.

3. Pijat Kulit Kepala Saat Keramas.

Eitsss, rutin keramas belum cukup nih, proses keramasnya juga perlu diperhatikan ya guys! Agar nutrisi dari shampoo menyerap sempurna dari akar ke ujung rambut, pijat lembut kulit kepala saat keramas ya. Walaupun memakan proses yang lama saat keramas, tapi nutrisi shampoonya bisa bekerja lebih efektif.

4. Pakai Hijab Saat Rambut Benar-Benar Kering.

Duh, pokoknya jangan pernah pakai hijab saat rambut basah ya! Tunggu sampai benar-benar kering baru boleh pakai hijabnya. Kalau menggunakan hijab saat rambut masih basah, bisa menyebabkan ketombe, rambut bau apek, hingga batang rambut rapuh karena rambut menjadi lembap. Nggak hanya itu, kepala juga bisa jadi pusing, lho kalau kita pakai hijab saat rambut masih basah!

5. Hindari Mengikat Rambut dengan Kencang.

Percaya atau nggak, ternyata kebiasaan mengikat rambut setiap hari dan seharian bisa memberikan dampak yang kurang baik untuk kesehatan rambut dan bisa bikin rambut patah dan rontok lho!

Gunakan ikat rambut berbahan lembut seperti scrunchie berbahan satin atau katun. Nanti, setelah kamu pulang ke rumah dan melepas hijab, sebaiknya gerai rambutmu dan biarkan rambut bernapas lega.

6. Rutin Menyisir Rambut.

Rambut kusut memang kurang enak dilihat aja guys, tapi juga kurang baik untuk kesehatan rambut kamu! Coba deh sisir rambut kamu dengan lembut, karena itu bisa membantu melancarkan sirkulasi darah di kepala, lho!

Others News & Events

Beragam Olahraga Asli Indonesia, Ada Yang Sampai International, Lho!
Beragam Olahraga Asli Indonesia, Ada Yang Sampai International, Lho!
Lebih Cinta Indonesia dengan DO MORE Hal-Hal Simpel Ini!
Lebih Cinta Indonesia dengan DO MORE Hal-Hal Simpel Ini!
DO MORE lewat Olahraga Ini Yuk, Biar Bentuk Badan Stabil!
DO MORE lewat Olahraga Ini Yuk, Biar Bentuk Badan Stabil!
Contact Us
©Lion Wings Indonesia 2019