Air Dingin VS Air Hangat: Mana yang lebih baik untuk keramas?

Guys, pernah gak sih lo bertanya-tanya, “keramas tuh lebih baik pakai air panas atau air dingin sih?” Nah, sebenarnya mandi dengan air panas atau air dingin tuh punya kelebihan dan kekurangan masing-masing guys dalam memberikan manfaat pada kulit kepala dan rambut kita. Penasaran gak nih apa aja detailnya? Check this out ya:

Chill dengan Air Dingin

Cuaca yang belakangan ini lagi panas, emang enak banget buat keramas menggunakan air dingin. Keramas dengan air dingin juga memberikan efek fresh dan memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan rambut, salah satunya mengurangi rambut rontok. Karena, suhu air dingin bisa meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, memastikan folikel rambut ternutrisi dengan baik. Nah, secara tidak langsung ini membuat rambut jadi terasa halus dan mudah diatur.

Tapi buat lo yang punya kulit kepala berminyak, air dingin bukan pilihan terbaik nih. Karena kalau lo sering keramas dengan air dingin, kulit kepala lo akan lebih cepat berminyak.

Relax dengan Air Hangat

Kalau tadi ngebahas Air Dingin, sekarang waktunya ngebahas kelebihan dan kekurangan keramas pakai Air Hangat. Salah satu kelebihannya bisa membersihkan secara mendalam. Karena suhu air panas dapat membuka kutikula rambut dan membantu menyingkirkan sel kulit mati, kotoran, minyak berlebih, dan debu-debu yang mengganggu.

Nah, keramas dengan air hangat juga bisa membuat kulit kepala lo terasa lebih lembap dan nyaman, jadi bisa menyerap semua manfaat dari shampoo yang lo pakai. Buat pemilihan shampoo juga harus lo perhatiin nih guys, kalo mau rambut lo terasa lebih halus dan gak gampang rontok, lo bisa gunain Zinc Hair Fall Treatment. Kandungan Ekstrak Japanese Ginseng-nya merawat kekuatan akar rambut dan mencegah kerontokan!

Buat lo yang masih bingung keramas pakai air dingin atau air hangat? Mendingan lo campurin keduanya aja saat keramas! Pertama-tama, mulailah dengan membasahi rambut dengan air hangat untuk membuka kutikula dan folikel rambut. Sehabis itu, lo bisa gunakan air dingin untuk menutup kutikula dengan cepat. Win-win solution kan? Semoga info ini berguna buat lo ya, kalo udah praktekin jangan lupa share cerita lo dan tag Instagram @zinc_id

Others News & Events

SYARAT DAN KETENTUAN Review and Win Zinc x SUZUYA
SYARAT DAN KETENTUAN Review and Win Zinc x SUZUYA
SYARAT DAN KETENTUAN Digital Quiz Zinc x MAYBANK MARATHON
SYARAT DAN KETENTUAN Digital Quiz Zinc x MAYBANK MARATHON
Kebiasaan Sehari-hari untuk Rambut Sehat dan Bebas Khawatir Ketombe
Kebiasaan Sehari-hari untuk Rambut Sehat dan Bebas Khawatir Ketombe
Contact Us
©Lion Wings Indonesia 2019